Latest News

NGG SELENGGARAKAN MUKERNAS KE-4, OPTIMIS PERLUAS KONTRIBUSI

MALANG - Komunitas Nusantara Gilang Gemilang (NGG) menyelenggarakan Mukernas IV di Base Camp King Sulaiman, Jalan Raya Candi V, Kota Malang, pada Senin (5 Agustus 2024). Acara ini dihadiri oleh pengurus pusat NGG, Area Vice President dari 22 provinsi, Ketua Chapter NGG di Kabupaten/Kota di Jawa Timur, Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO), Dewan Pembina, dan Presiden Asosiasi G-Coach Indonesia yang merupakan sister organization.

Mukernas dimulai dengan pembacaan SK Presiden NGG tentang perubahan komposisi kepengurusan, diikuti oleh sambutan dari Ketua Panitia Imam Fauzi yang juga Ketua Chapter Kota Malang, Ketua MPO Herman Ali Sadikin, ST, MM, Presiden NGG drh. H. Puguh Pamungkas, MM, dan arahan dari Ketua Dewan Pembina NGG Coach Dr. Imam Muhajirin Elfahmi.


Presiden NGG Puguh Wiji Pamungkas menyatakan bahwa di usia yang ke-4 tahun, NGG telah berhasil mencetak generasi berdaya untuk Indonesia dan akan terus bergerak menuju Indonesia Emas. Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur ini juga menegaskan bahwa NGG akan terus mengangkat narasi kegemilangan bangsa untuk memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

"Kita membutuhkan ruang untuk memberikan kontribusi dalam memajukan bangsa dan masyarakat. Semoga setiap usaha dan dedikasi kita dapat menjadi solusi bagi permasalahan bangsa dan amal baik bagi kita," ujarnya.

"NGG akan terus membangun berbagai pusat untuk kemajuan bangsa dan menciptakan ruang-ruang baru demi kemajuan Nusantara," tambahnya.

Ketua MPO NGG Herman Ali Sadikin dalam sambutannya menyampaikan bahwa prestasi NGG selama dua tahun terakhir sangat menggembirakan, ditandai dengan banyaknya program yang dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Keberhasilan rencana peradaban gemilang ini ditentukan oleh sumber daya pendukung/kader, kapasitas kader, dan sinergi dengan lembaga lain dalam konsep Penta Helix (Pemerintah, NGO/lembaga sosial, Pebisnis, Akademis, dan Media),” jelas Herman, yang juga mantan Presiden NGG pertama.

Dalam arahannya, Ketua Dewan Pembina NGG Coach Dr. Fahmi menyatakan bahwa Mukernas ke-4 NGG harus membangun persepsi di lima aspek: NGG sebagai pasar (ruang dagang), NGG sebagai panggung (ruang peran), NGG sebagai partner (ruang jaringan), NGG sebagai edukasi-literasi (ruang belajar), dan NGG sebagai leverage (ruang tumbuh).

Mukernas ke-4 NGG berjalan lancar dan khidmat, diakhiri dengan penyerahan simbolis hasil mukernas kepada Presiden NGG, Sekretaris Jenderal, dan Bendahara Umum.