Latest News

Grounded Academy Distribusikan 1 Ton Beras ke Pesantren Al-Furqan Melalui BMH Malang



Pada Jumat, 13 September 2024, Grounded Academy yang dipimpin oleh Grand Master Coach Dr. H. Imam Muhajirin Elfahmi kembali menyalurkan lebih dari 1 ton beras kepada Pondok Pesantren Salafiyah Tahfidzul Qur'an Al-Furqan di Malang, tepatnya di Jl. Melati, Krajan, Sumbersekar, Dau, Kabupaten Malang.

Grounded Academy, selain fokus pada pengembangan ilmu, juga aktif dalam kegiatan zakat, infaq, shodaqoh, wakaf, dan hibah (ZISWAF). Salah satu kegiatan rutinnya adalah menggalang donasi beras setiap kali program Grounded berlangsung. Menurut Coach Fahmi, kegiatan ini sudah dilakukan berkali-kali dan diharapkan dapat terus berjalan dengan istiqomah. Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Malang dipercaya untuk mengelola distribusi bantuan ini agar berjalan dengan profesional.

Agus Wahyudi, Humas BMH, menuturkan bahwa beras yang disalurkan ini sangat bermanfaat bagi para santri dan ustadz di Pesantren Al-Furqan. Setiap Senin dan Kamis, para santri menjalankan puasa sunnah, dan beras ini digunakan untuk keperluan sahur serta berbuka. Beras tersebut juga dipergunakan sehari-hari oleh para penghafal Al-Qur’an di pesantren tersebut.

Agus berharap, bantuan ini membawa banyak berkah bagi para penerima, terutama para santri yang tengah menuntut ilmu dan menghafal Al-Qur’an. Ia juga mendoakan agar semua pihak yang terlibat, termasuk Keluarga Besar Grounded Academy, diberikan pahala yang berlimpah dan derajat kemuliaan oleh Allah SWT. 

Taqabbalallahu Minna Wa Minkum, semoga amal ibadah ini diterima oleh Allah SWT, Aamiin. (Gus Dhur)