Latest News

BMH Laksanakan Bedah Rumah di Singosari




Program Bedah Rumah kembali dilaksanakan Baitul Maal Hidayatullah di Malang. Kali ini rumah Ustadh Sambari yang berada di Desa Wonorejo Kecamatan Singosari menjadi sasaran program sosial tersebut.

Ustadh Sambari adalah sosok guru ngaji yang sangat sederhana, pria berusia 62 tahun ini bekerja sehari hari sebagai buruh ternak sapi perah.

Dapur dan kandang sapi yang menyatu membuat kita prihatin bila datang kerumah guru ngaji ini. 

Belum lagi beberapa bagian kayu yang sudah lapuk serta dinding triplek sudah mengelupas menambah empati kita sehingga BMH mengajak semua dermawan gotong royong mewujudkan rumah yang lebih nyaman dan sehat.

Guru ngaji di Rumah Quran NURUSH SHOFA ini berharap sebelum musim hujan ini rumahnya segera selesei direnovasi karena atap yang bocor juga menganggu aktifitas sehari hari keluarganya.

Lukman Khaqim Manager BMH JATIM Gerai Malang yang hadir saat memulai pembongkaran dapur rumah Pak Sambari ini menyampaikan ke media bahwa akan memperbaiki juga kamar mandi agar lebih nyaman.


Bahu membahu serta semangat gotong royong para dermawan sangat diharapkan agar program bedah rumah ini segera selesei. 
Pria berkacamata ini juga menyampaikan untuk partisipasi donasi renovasi rumah Ustadh Sambari masih dibuka melalui rekening Bank Syariah Indonesia di nomer 7004778787atas nama Baitul Maal Hidayatullah atau bisa kontak panitia pembangunan di nomer 0852-3236-7000.

Seperti diketahui selama ini program program kemanfaatan yang digulirkan BMH diantaranya yang sangat bermanfaat adalah Program Bantuan Sumur Bor Gratis untuk pesantren, program beras untuk para santri penghafal quran, layanan kesehatan gratis untuk masyarakat yang bisa sinergi dengan berbagai korporasi dan perusahaan di Malang Raya.