Latest News

Peringati Haul Ke-2 Tragedi Kanjuruhan, Gus Hisa Al Ayyubi Pimpin Do'a Bersama di Markas CURVASUD



Malang – Dalam rangka memperingati Haul Ke-2 Tragedi Kanjuruhan, serangkaian kegiatan sosial digelar di Markas CURVASUD, Jl. Pattimura M ALKOT, pada 30 September 2024 dan 1 Oktober 2024. Acara ini dipimpin oleh Gus Hisa Al Ayyubi, dengan tujuan mempererat hubungan masyarakat serta memperkuat ukhuwah antar sesama.

Pada kegiatan tersebut, sejumlah agenda dijalankan, antara lain Do’a Haul Ke-2 Tragedi Kanjuruhan, yang menjadi momen utama untuk mengenang para korban yang gugur dalam tragedi tersebut. "Do’a bersama ini adalah bentuk penghormatan kami kepada mereka yang telah tiada, semoga mereka ditempatkan di sisi terbaik-Nya," ujar Gus Hisa Al Ayyubi.

Selain itu, acara ini juga dimeriahkan dengan Khitan Massal, yang diperuntukkan bagi anak-anak di sekitar wilayah Malang yang membutuhkan layanan khitan secara gratis. Juga diadakan acara santunan anak yatim yang dihadiri oleh 7 anak yatim. 

Tidak hanya itu, berbagai hiburan turut dihadirkan guna memeriahkan suasana dan menciptakan momen kebersamaan bagi masyarakat yang hadir. Seperti acara dangdut, drumband, mberot, dan juga live music. 

Tujuan acara ini adalah untuk merekatkan masyarakat dan menguatkan ukhuwah di antara warga sekitar, serta menjaga solidaritas di tengah kenangan akan tragedi yang menyedihkan tersebut. Walaupun hujan, masih ada ratusan warga yang mendukung acara tersebut. 

Acara ini mendapat dukungan dari berbagai pihak, seperti ISMI Malang Raya, NGG, RSU. Wajah Husada, Sam HC,  Klik Times, dan tentunya CURVASUD.

Dengan harapan bahwa kegiatan ini tidak hanya mengenang para korban tragedi, tetapi juga membangun persatuan. "Semoga ini menjadi momen yang akan selalu dikenang dan menguatkan persaudaraan di antara kita," ujar Anisa AE sebagai bendahara ISMI Malang Raya.

Acara yang berlangsung selama dua hari ini sukses menghadirkan antusiasme warga serta menjadi simbol solidaritas dan kepedulian antar sesama.